Jl. Jend. Sudirman Timur No. 50

Telp./Fax. (0285) 321542 PEMALANG - JAWA TENGAH - INDONESIA
Home » » Kemendag Dukung UKM Berprestasi Pameran di Kancah Internasional

Kemendag Dukung UKM Berprestasi Pameran di Kancah Internasional

Hal itu sebagai komitmen untuk mendukung UKM berkiprah di pasar internasional.




JAKARTA – Kementerian Perdagangan (Kemendag) dukung keikutsertaan Bamboomedia ikut berbagai pameran dagang internasional karena mampu menembus pasar ekspor baru. Hal itu sebagai komitmen untuk mendukung Usaha Kecil Menengah (UKM) berkiprah di pasar internasional.

Tak terkecuali PT. Bamboomedia Cipta Persada, UKM  yang bergerak dibidang piranti lunak untuk petunjuk dan pelatihan berbahasa Indonesia yang mempelajari berbagai produk perangkat lunak standar, seperti produk-produk dari Microsoft.

Menurut Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi, Bamboomedia sebagai UKM telah memenangkan banyak penghargaan industri di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Hal ini terbukti dengan terpilihnya Bamboomedia untuk menerima penghargaan Ekspor Primaniyarta dari Kementerian Perdagangan di tahun 2011.

“Bamboomedia adalah salah satu dari tiga perusahaan yang terpilih di tahun tersebut untuk kategori Eksportir Barang dan Jasa Ekonomi Kreatif,” ujar Bayu di kantornya, Selasa (11/12).

Menurut Bayu, perusahaan tersebut juga telah mendapatkan manfaat teknis dan komersial oleh adanya hubungan dan kerja sama dengan perusahaan internasional yang besar dan Indonesia dibidang Technology Information (TI).

“Selain itu, kapasitas proaduktif dan keunggulan kompetitif di industri perangkat lunak tidak tercipta melalui investasi bangunan fisik atau peralatan, namun diperoleh melalui pengembangan kekayaan intelektual dan aset tidak berwujud yang lain,” paparnya.

Sumber  :  Jaring News

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Diskoperindag Pemalang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger