Jl. Jend. Sudirman Timur No. 50

Telp./Fax. (0285) 321542 PEMALANG - JAWA TENGAH - INDONESIA
Home » » Pemalang Kekurangan LPG

Pemalang Kekurangan LPG


PEMALANG - Akibat kuota dan kebutuhan masyarakat terhadap gas LPG tabung tiga kg tidak seimbang, diperkirakan akan terjadi kekurangan di Pemalang. Kepala Diskoperindag Ir HM Syahroni mengungkapkan, pada bulan ini rencananya pasokan LPG 3 kg untuk Kabupaten Pemalang akan ditetapkan hanya sebanyak 413.730 tabung.

Sedangkan kebutuhan masyarakat perbulannya mencapai 1.215.564 tabung. ''Jika hal itu diterapkan dan tidak ada penambahan maka besar kemungkinan akan terjadi kelangkaan, apalagi pada bulan mendatang sudah memasuki Ramadhan dimana kebutuhan bahan bakar mengalami kenaikan,'' katanya Senin (5/7).

Menurutnya, bupati dan pihaknya sudah mengajukan permohonan tertulis agar kuota ditambah sesuai kebutuhan riil masyarakat. Hal itu penting dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan yang bisa menimbulkan gejolak.

Kendati begitu selama ini belum pernah mengalami kelangkaan gas LPG ukuran 3 kg di Pemalang. Sebab perdagangan masih terjadi secara bebas belum berjalan sesuai rayonisasi, sehingga gas LPG subsidi dari luar kota bisa masuk ke Pemalang.

Namun dengan adanya sistem rayonisasi kekhawatiran kelangkaan gas LPG itu bisa terjadi. Padahal kalau gas langka maka hargapun akan naik pula. Masyarakatlah yang akan dirugikan.

Sumber :  Suara Merdeka

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Diskoperindag Pemalang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger