Jl. Jend. Sudirman Timur No. 50

Telp./Fax. (0285) 321542 PEMALANG - JAWA TENGAH - INDONESIA
Home » » 4 LANGKAH MAKIN PERCAYA DIRI Saat Bekerja di Kantor

4 LANGKAH MAKIN PERCAYA DIRI Saat Bekerja di Kantor

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar makin percaya diri saat bekerja di kantor. Ikuti saja langkah-langkah berikut ini. 


Ketahui kualitas diri Anda
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengetahui apa kualitas dan kelebihan diri Anda. Buatlah daftar dan tuliskan di selembar kertas. Jika Anda masih ragu, bisa menanyakan ke rekan kerja yang selama ini sering berinteraksi dengan Anda di kantor. Kenali kualitas tersebut, mulai dari kualitas emosional, intelektual, hingga interpersonal, dan bagaimana kelebihan itu telah membantu Anda dalam bekerja. 

Tentukan tujuan
Memiliki tujuan adalah sebuah cara yang bisa mendorong Anda untuk bertindak dan membuatnya jadi kenyataan. Kadang untuk menjadi percaya diri adalah dengan berani mengambil risiko. Beri diri Anda tantangan, misalnya dalam hal pekerjaan, selesaikan dan jika berhasil Anda akan mempunyai rasa percaya diri yang lebih. 

Kembangkan keahlian
Menjadi percaya diri juga bagaimana mengubah cara pikir Anda, dengan menganggap diri sendiri mampu untuk belajar sesuatu yang Anda inginkan atau Anda butuhkan. Keinginan untuk terus belajar dan mencari tahu tentang hal-hal baru, akan membuat Anda lebih percaya diri karena Anda akan merasa diri lebih ‘kaya’ akan pengalaman. 

Bikin diri Anda berbeda
Jika selama ini Anda selalu berbaur dengan kerumunan orang dan terlihat sama, kali ini beranikan diri untuk mengekspresikan kepribadian Anda. Keluarlah dari kerumunan dan buat diri Anda berbeda dengan melakukan hal yang tidak sama dengan kelompok Anda. Setiap orang punya keunikan, maka berbanggalah dengan hal itu. Tak perlu malu mengungkapkan pendapat Anda, meski berbeda dengan rekan kerja yang lain.

(***)

Sumber :  Kabar 24

1 comments:

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Diskoperindag Pemalang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger