Jl. Jend. Sudirman Timur No. 50

Telp./Fax. (0285) 321542 PEMALANG - JAWA TENGAH - INDONESIA
Home » » Belanja Baju Bekas

Belanja Baju Bekas

PEMALANG - Penjualan pakaian bekas di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, laris manis karena harganya murah dan tersedia beragam model, sehingga banyak diminati warga terutama warga kurang mampu.

Harga pakaian bekas tersebut paling murah Rp3 ribu per potong, sementara paling mahal Rp15 ribu per potong," kata seorang pedagang pakaian bekas di Pasar Comal Pemalang, Unah (53), di Pemalang, Selasa (30/8).


Ia mengatakan, penjualan beragam model pakaian bekas tersebut laris manis menjelang Lebaran seperti saat ini terutama pakaian ukuran orang dewasa, seperti celana panjang dan rok. Ia mengatakan, harga masing-masing pakaian tidak sama tergantung bahan, kebersihan kain, dan kelusuhan pakaian bekas.

Menjelang Lebaran, katanya, penjualan meningkat lebih dari 100 persen, karena para warga kurang mampu yang tidak mampu membeli pakaian baru di toko atau pasar akan memburu pakaian bekas yang harganya terjangkau kantong mereka dan layak dikenakan untuk berlebaran. 

Pada hari biasa, katanya, sehari rata-rata terjual 10 potong pakaian bekas, tetapi menjelang Lebaran penjualan mencapai lebih dari 30 potong per hari. "Sebagian pembeli adalah para buruh tani, penarik becak, buruh serabutan, dan warga kurang mampu lainnya," katanya.

Sumber :   Media Indonesia

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Diskoperindag Pemalang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger