Jl. Jend. Sudirman Timur No. 50

Telp./Fax. (0285) 321542 PEMALANG - JAWA TENGAH - INDONESIA
Home » » Pabrik Garam "Murni" Genjot Penjualan

Pabrik Garam "Murni" Genjot Penjualan


PEMALANG – Permintaan garam beryodium hasil olahan Pabrik Garam Beryodium "Murni” binaan TP PKK Kabupaten Pemalang semakin meningkat. Indikasinya, produk tersebut sudah banyak dijumpai di pasar-pasar .

Meski begitu pihak manajemen terus berusaha meningkatkan penjualannya walaupun mengalami kendala pada pemasaran dan distribusi.

Proses pemasaran garam mengalami ketersendatan pengiriman. Padahal pabrik tersebut baru saja melewati masa uji coba produksi tiga bulan lalu, sehingga penjualannya terus digenjot untuk meraih pangsa pasar. Kapasitas produksinya saat ini sudah mencapai 2 ton per hari.

Penanggungjawab perusahaan, Sumartono, menuturkan, kondisi perusahaannya masih tetap berjalan dan proses produksi juga terus dilakukan meskipun masih banyak kendala yang dihadapi.

Sumartono menambahkan, upaya pembenahan selalu dilakukan guna meningkatkan produksi dan perluasan pasar. Kondisi perusahan yang masih mengalami keterbatasan, terutama keterbatasan karyawan pemasaran dan angkutan untuk distribusi, merupakan salah satu kendala yang dihadapi.

"Pola kerja karyawan di perusahaan ini selain memproduksi juga ikut membantu pemasaran, mengingat keterbatasan tenaga yang ada. Sehingga penghentian proses produksi bukan karena akibat produksi yang menumpuk dan kekurangan bahan baku," kata dia di sela-sela kesibukannya saat melakukan pengiriman garam ke pasar, Selasa (27/10) lalu.

Lebih lanjut Sumartono mengatakan, hasil produksinya kini banyak menumpuk lantaran mengalami kendala seperti armada distribusi yang 'kurang sehat' dan tenaga pemasaran jumlahnya belum memadai, sehingga pengiriman barang tersendat.

Stok garam yang ada sekarang kurang lebih 25 ton dan siap untuk dipasarkan. Daerah jangkauan pemasaran garam "Murni" sendiri sudah cukup luas, meliputi pasar-pasar yang ada di pantura mulai Pasar Pagi Pemalang, Petarukan, Comal hingga Pasar Ulujami. Sedangkan untuk daerah selatan garam ini dapat dijumpai antara lain di Pasar Moga, Pulosari termasuk di Pasar Gombong Belik.

Sumber :  Pemalang Post



3 comments:

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Diskoperindag Pemalang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger