Jl. Jend. Sudirman Timur No. 50

Telp./Fax. (0285) 321542 PEMALANG - JAWA TENGAH - INDONESIA
Home » » Belasan Kios di Pemalang Terbakar

Belasan Kios di Pemalang Terbakar


PEMALANG - Sedikitnya 18 dari 21 kios di depan Pasar Pagi, Pemalang, Jawa Tengah, Senin (15/3), ludes terbakar.

Petugas pemadam kebakaran berhasil melokalisasi api sehingga si jago merah tidak merembet ke Pasar Induk yang dihuni ratusan pedagang.

Api berhasil dipadamkam oleh satu unit mobil pemadam kebakaran. Tak ada korban jiwa atau cedera dalam kejadian itu. Hingga kini, asal muasal api masih diselidiki Satuan Reserse dan Kriminalitas Kepolisian Resor Pemalang.

Kepala Satreskrim Polres Pemalang Ajun Komisaris Polisi Kamsah Bessy mengatakan, api mulai membara sekitar pukul 04.00 WIB, dari kios nomor empat di deretan sebelah timur. Warga setempat berusaha memadamkan api. Tapi, tidak berhasil karena warung yang terbakar dalam keadaan terkunci.

Api semakin mengganas disusul beberapa kali ledakan. Kuat dugaan, ledakan berasal dari kompor. Si jago merah makin merembet dan baru bisa dipadamkan beberapa jam setelah kejadian.

Kasus pasar terbakar memang sering terjadi. Biasanya, penyebab kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik.Februari silam, pasar tradisional di Jombang, Ciputat, Tangerang, Banten, luluh lantak dimakan api.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 18.30 WIB itu tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun dipastikan, sekitar 1.000 kios di pasar tersebut ludes terpanggang api.

Sumber :   Liputan 6



0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Diskoperindag Pemalang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger