Jl. Jend. Sudirman Timur No. 50

Telp./Fax. (0285) 321542 PEMALANG - JAWA TENGAH - INDONESIA
Home » » Desa Karangbrai Dapat Bantuan Dari Bank Indonesia

Desa Karangbrai Dapat Bantuan Dari Bank Indonesia



PEMALANG – Kelompok tani desa Karangbrai kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang yang tergabung dalam gapoktan “TUNGGUL MAKMUR”, Kamis (8/12) menerima bantuan 3 unit traktor tangan dari Bank Indonesia Tegal. Acara penyerahan secara simbolis tersebut dilaksanakan di balai desa Karangbrai, yang dihadiri langsung oleh Bupati Pemalang H. Junaedi, SH, MM, Deputi Bank Indonesia Tegal Yoni Depari, dinas terkait dan Muspika Bodeh.

Dalam sambutannya, Yoni mengatakan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) ini memang dilaksanakan untuk menunjang ketahanan pangan khususnya di wilayah kabupaten Pemalang. Kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pemalang bukan kali ini saja dilaksanakan, tapi sudah beberapa kali. Selain menyerahkan bantuan 3 unit traktor, sebelumnya Bank Indonesia Tegal juga menyerahkan bantuan 6 unit pompa air.

Bantuan juga diserahkan untuk pengembangan ternak ayam buras di desa Bulu dan desa Kendalrejo kecamatan Petarukan. Yoni juga mengatakan bahwa dalam 10 tahun terakhir di kabupaten Pemalang luas lahan pertanian relatif tetap tidak berkurang, dibanding kabupaten lain di wilayah Jawa Tengah.

Bupati Pemalang H. Junaedi, SH, MM mengatakan bahwa kepedulian Bank Indonesia Tegal dalam ketahanan pangan di kabupaten Pemalang patut diberikan apresiasi. Ini tertuang di dalam MOU antara Pemerintah Kabupaten Pemalang dengan Bank Indonesnia Tegal mengenai bantuan sosial pembanguna ketahan pangan di kabupaten Pemalang.

Lebih lanjut bupati Pemalang mengatakan, langkah BI memberikan bantuan di desa Karangbrai harus disertai keseriusan masyarakat penerima manfaat dengan bekerja keras, agar bisa meningkatkan produksi pertanian khususnya hasil panen agar lebih baik. Bupati juga berpesan bantuan yang sudah diterima agar dapat dipergunakan secara maksimal, termasuk dalam perawatannya.

Dalam Acara penyerahan bantuan tersebut, Deputi Bank Indonesia Tegal, Yoni depari secara simbolis menyerahkan kepada Bupati Pemalang H. Junaedi, SH, MM yang kemudian langsung diterimakan kepada Ketua Gapoktan Tunggul Makmur desa Karangbrai kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang.

Kepala Desa Karangbrai Casriyah, mengatakan bahwa apa yang diperoleh desa Karangbrai saat ini, adalah hasil dari kerja keras masyarakat, kedepan hasilnya juga untuk kepentingan masyarakat. Jadi bukan untuk kepentingan kepala desa ataupun kelompak tani desa Karanggrai.

Sumber :  Warta Pantura

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Diskoperindag Pemalang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger